Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:01 WIB

Pasca Panen, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi warga binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu kusmanto mendampingi petani lakukan penjemuran pasca panen tanaman padi yang berada di Desa Sungai Kepayang Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (12/8/23).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran hasil padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Sertu kusmanto menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya. “Hari ini kita melaksanakan pendampingan penjemuran serta pengolahan pasca panen padi,” ucap Sertu kusmanto.

BACA JUGA  Babinsa Muara Danau Lakukan Pengecekan Lahan Penyemaian Padi.

Iya juga menambakan selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

“Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” Tandasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Petani Laksanakan Peninjauan Tanaman Padi Di Wilayah

BERITA

Dampingi Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Laksanakan Giat Pendampingan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/TI Bercengkrama Bersama Masyarakat Desa

Berita Koramil

Serda Hendra Fetriadi Sebagai Babinsa Melaksanakan Pengecekan Padi Poktani Karya Maju Jenis Inpara.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Di Wilayah Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Pasi Ter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoor Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022