Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 15 April 2021 - 17:45 WIB

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Peltu M.yusuf Eko.S bersama Anggota Kelompok Tani Karya Makmur melakukan pengecekan tanaman padi di sawah yang berada di Desa Suka maju, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur. Kamis (15/4/21)

Pengecekan yang di lakukan secara bersama-sama oleh Babinsa dan petani ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada padi jenis MP 400 tersebut apakah gabah yang dihasilkan sama bagusnya dengan jenis lain, yang mana jenis Ir 64 yang sering di gunakan oleh para petani karena sangat tahan terhadap serangan beberapa hama, Selain untuk melihat pertumbuhan tanaman padi pengecekan tersebut juga untuk memperkirakan hasil yang akan di peroleh untuk setiap hektarnya.

BACA JUGA  Sayangi Masyarakat, Koramil Tungkal Ulu Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera.

Peltu M.yusuf Eko.S merasa senang dengan hasil padi yang sudah mulai tampak akan memperoleh hasil yang memuaskan karena jerih payah petani akan terobati bila melihat sawah yang begitu hijau dan tumbuh subur dan sebentar lagi akan keluar padi padinya, pendampingan yang selama ini kami lakukan tidak menjadi sia-sia bila kita mau bekerja dan sabar pasti akan menghasilkan buah yang baik imbuhnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakasanakan Olahraga Sepak Bola.

Supariyanto selaku anggota kelompok tani merasa sangat senang dengan tanaman padi yang mana sebentar lagi akan mulai keluar padi padinya, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi para petani mulai dari pengolahan tanah, pembibitan hingga pemupukan dan penyemprotan selalu hadir serta padi akan mulai keluar pun selalu melakukan pengecekan agar memperoleh hasil yang memuaskan ucapnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kopda Welly Ersan Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Berita Koramil

Dengan Berjalan Kaki Serda Kusmanto bersama Pemuda Desa Berkeliling Patroli Cegah Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali turun Ke Lahan Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Dimasa pandemi, babinsa tetap semangat dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419 Hadiri Acara Puncak Hari Kartini Ke-104 Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tingkatkan Serbuan Teritorial Dengan Memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa/i Anggota OSIS SMKN 3 Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Desa Koto Kandis Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.