Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung. Babinsa Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Peringati HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Home / BERITA

Kamis, 22 September 2022 - 13:34 WIB

Dirsismet Pusterad Silaturahmi Dengan Forkopimda Tanjab Barat

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com –

Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Nugraha Hartanta, S. Sos melalui Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han menjalin silaturahmi dengan Forkopimda dan Masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (22/9/22).

Hadir saat silaturahmi, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H Hairan, SH, Sekda H Agus Sanusi, didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M. Si, Kapolres AKBP Muharman Arta, S. IK, Unsur Forkopimda, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah dan para Pasi, Ormas, OKP, setta Masyarakat Buruh maupun Petani.

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han menyampaikan Pembinaan teritorial sebagai pelaksanaan UU No.3/2022 tentang Hanneg dan UU no. 34/2004 tentang TNI.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Wilayah Bersama Warga Binaan Guna Cegah Karhutla.

“Kami hadir disini ingin mengetahui sejauh mana pembinaan teritorial Kodim 0419/Tanjab. Bapak dan Ibu sekalian perlu diketahui jika Binter yang kami laksanakan baik di Kota maupun di Pelosok Desa sekalipun merupakan. Strategi kami untuk dekat dengan Rakyat supaya tidak dimasuki dari luar yang dapat memecah persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Indonesia yang memiliki banyak kepulauan yang didalamnya terdiri dari berbagai Suku, Bahasa, Agama dan perbedaan lainnya ini, rawan terjadinya perpecahan.

“Karena banyaknya perbedaan itu kita rawan untuk pecah dan Negara Asing faham betul dengan kelemahan itu. Potensi pecah itu ada kembali lagi kepada hati nurani kita masing – masing. Maka dari itu kami merangkul semua elemen Masyarakat melakukan pembinaan teritorial,” katanya.

BACA JUGA  Serda Daryun, Selaku Babinsa Bantu Petani Menyemprot Padi Supaya Terhindar Dari Hama Wereng.

“Mungkin bapak dan ibu sekalian ada melihat Prajurit TNI membersihkan saluran air, membantu petani itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial TNI dekat dengan Rakyat,” ucap Kolonel Arh Fachruddin Usuludin menambahkan.

Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachruddin Usuludin, SE, M. Han menjelaskan mengapa pembinaan teritorial dilakukan TNI Angkatan Darat, karena saat Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sekalipun TNI bersentuhan langsung dengan Masyarakat. (Bas/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim Tanjab dan SLBN Kuala Tungkal Gelar Jalan Santai dan Pentas Seni.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Sinergitas upaya cegah karhutla, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ajak masyarakat patroli karhutla

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Sosialisasi Dan Himbau Warga Binaan

BERITA

Jalin Komsos Bersama Warga, Babinsa Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Tingkatkan Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Bersama Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Deklarasi Pemilu Damai

BERITA

Pasi Intel Tanjab Ikuti Rakoord Pembahasan Zonasi Kab. Tanjab Barat Yang Masuk Zona Merah.