Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 1 April 2019 - 08:29 WIB

Demi Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap pelajar, Koramil 419-01/Muara Sabak menginstruksikan Babinsa Serka Kalab Dunand memimpin upacara bendera di SD Negeri 20/X Sungai Ular Kecamatan Sabak Timur Kab. Tanjab Timur. Senin (1/4/2019).

Hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Serbuan Teritorial Koramil 01/Muara Sabak dalam memberikan materi wawasan kebangsaan disetiap sekolah.

Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi bergesernya nilai nilai positif.

BACA JUGA  Babinsa Rawang Kempas Sambangi Rumah Warga Binaan.

Generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi.

Ia juga mengatakan, tidak tampaknya nilai nilai perjuangan bangsa akibat tergerus masuknya budaya asing di era globalisasi yang dinilai lebih modern serta cepat dan praktis dikhawatirkan terus melanda generasi muda sekarang.

Gejala ini tampak dari lunturnya berbagai tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan keaatuan serta nilai nilai positif bangsa terutama dikalangan generasi muda.

BACA JUGA  Acara Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat di Hadiri Para Perwira Kodim Tanjab.

Sementara itu Babinsa Serka Kaleb Dunand dalam penyampaiannya menjelaskan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa/i supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadir oleh Kepala Sekolah SDN 20/X Paaruhuman Silaban, S.Pd., para guri dan siswa berjumlah 70 orang. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud upaya khusus, Babinsa giat dampingi petani cek pertumbuhan tanaman padi.

BERITA

Jaga Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

Artikel

Mengukir Kebersamaan: Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Nurul Ihsan

BERITA

Sertu Sutoyo Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Setiap Senin.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Pendampingan Kepada Petani Saat Menanam Padi.

Berita Koramil

Berumur 14 hari, Babinsa 02 Serda Sumanto bersama Petani Tinjau Perkembangannya