Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 19 Desember 2020 - 20:01 WIB

Tingkatkan Disiplin Prokes, TNI – Polri Gelar Razia Masker.

Guna pencegahan wabah Covid 19 agar terhindar dan memutus mata rantai penyebarannya, anggota TNI dari Koramil 01/Muarasabak Kodim 0419/Tanjab bersama anggota Kepolisian, Pol PP/Damkar, Puskesmas, Aparat Kecamatan Muarasabak Timur dan perangkat Desa menggelar Razia wajib Masker bagi warga.

Kegiatan razia tersebut dilaksanakan di warung – warung di wilayah Desa Lambur I, Lambur II dan Kota Harapan Kec. Muara Sabak Timur Kab.Tanjab Timur, Jum’at (18/12/2020) malam.

BACA JUGA  Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman padi.

Razia kali ini petugas gabungan menerapkan disiplin kepada warga dalam pencegahan serta pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Razia ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, hal ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan.” ujar Danramil Muarasabak, Kapten Inf Ahmad Taufik.

Taufik menambahkan, pihaknya bersama Kepolisian dan Instansi terkait akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat.

“Hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru guna meminimalisir penyebaran Covid-19″tutup Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Pasangan Spanduk Cegah KARHUTLA.

Terpantau dilapangan, dalam pelaksanaannya masih didapat warga yang kumpul-kumpul tidak mematuhi protokol kesehatan tentang jaga jarak serta tidak menggunakan masker.

Nampak aparat memberikan himbauan serta ajakan agar tetap mematuhi potokol kesehatan yang telah di tentukan pemerintah dalam rangka mencegahan Virus Covid 19 yang masih ada.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Puluhan Rumah di Desa Pangkal Duri Tanjab Timur Habis Dilahap Si Jago Merah.

Berita Koramil

Basmi Hama, Babinsa Semprot Padi Petani.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Perpisahan Pelajar SD.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Himbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi

Berita Koramil

Babinsa Jalin Komunikasi Dengan Perangkat Desa dan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Jadi Inspektur Upacara Bendera.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Tinjau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.