Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 3 Januari 2021 - 13:16 WIB

Eratkan kebersamaan, babinsa koramil 03/Tungkal ilir komsos dengan masyarakat kampung nelayan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Kebersamaan dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini dilakukan Sertu Juli darsa, Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir melakukan Komsos dengan masyarakat kampung nelayan, kec. Tungkal ilir kab. Tanjab Barat. Minggu (03/01/2021).

Inilah yang kami lakukan, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk membina dalam Kamtibmas, “ujar babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Acara HUT Ke-55 Desa Air Hitam Laut.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif dalam setiap pelaksanaan tugas babinsa di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada masyarakat nelayan agar menjaga kesehatan memakai masker dalam memutus penyebaran COVID 19, Cuci tangan dengan air yang mengalir dan jaga jarak.

BACA JUGA  Sambangi Warung Pak Udin, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga.

Di samping itu juga Babinsa selalu menekankan kepada masyarakat Kel.kampung nelayan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan terprovokasi dengan pemberitaan dan masalah yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama warga yang belum tentu jelas kebenarannya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujudkan Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Tebing Tinggi Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Pengecekan Pertumbuhan Jagung Dilakukan Babinsa dan Petani Seluas 2 Ha.

Berita Koramil

Pererat tali Silaturahmi, Babinsa Serda DS. Simanjuntak Anjangsana Ke Rumah Perangkat Desa.

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Serka M. Olis Ikuti Musrenbang Desa.

BERITA

Bersama Babinkamtibmas, babinsa laksanakan komsos dengan masyarakat.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Rapat Pleno Terbuka.