Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 18 Januari 2021 - 20:23 WIB

Pasiops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Analisa dan Evaluasi GTPP Covid-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi kegiatan dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Ruang Reconfu Mako Polres Tanjab Barat, Senin (18/1/21).

Rapat tersebut dihadiri selain oleh Sekda Tanjab Barat, juga nampak hadir Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Rudi.C.Marpaung, Kepala Dinas Damkar, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Dansub Denpom II/2-2 Tanjab Dishub dan sejumlah PJU Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa secara global untuk pasien Covid-19 terus bertambah di Indonesia dan ini kata dia akibat merendahnya ketidak peduliannya masyarkat terhadap Protokol Kesehatan.

“Selanjutnya mengingat Vaksinasi untuk Kab. Tanjab Barat cukup lama diberikan kepada masyarakat, kita sebagai Tim terdepan menjaga keselamatan masyarakat agar terus mengawasi dan mengawal setiap kegitan masyarkat agar mematuhi aturan Protokol Kesehatan,” ungkap Kapolres dalam paparnnya.

BACA JUGA  Momen Mulia: Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK ke-78 Tahun 2024

Sementara Sekda H. Agus Sanusi menyampaikan terima kasih kepada Polri dan TNI yang sangat semangat dan berperan penting selama pandemi Covid-19 hingga saat ini;

Sekda juga mengakui ada pengendoran dari masyarakan akan protocol kesehatan.

“Memang kita akui bersama kesadaran masyarakat Kab. Tanjab Barat khususnya Kota Kuala Tungkal mulai mengendor atau mulai apatis terhadap situasi yang ada seperti saat ini,” sampai Sekda.

Namun kata Sekda, patut di apresiasi tempat Ibadah sepeti mesjid, Greja, Vihara dan Klenteng masih tetap semangat mematuhi protokol kesehatan.

“Tentu itu menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Sekda.

Sekda juga sangat setuju setuju dengan ide Polres Tanjab Barat agar meningkatkan Patroli dan Ops Yustisi kembali di seputaran Kota Kuala Tungkal agar masyarakat patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan.

BACA JUGA  Dari Rakyat Untuk Rakyat, TMMD Kodim Tanjab Siap Berikan yang Terbaik.

Selanjutnya paparan Analisa dan Evaluasi Penanganan Covid-19 disampaikan oleh Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi, SH bahwa masih terdapat seringnya masyarakat yang berkumpul, (acara syukuran dan pernikahan), serta bahan pokok mengalami peningkatan, kondisi alam yang tidak menentu (musim hujan);

Lanjunya, bahwa banyak masyarakat yang tidak memperdulikan Protokol Kesehatan, namun saat adanya kegiatan Ops Yustisi masyarakat lebih takut dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Warkop atau Cafe yang ada di Kota Kuala Tungkal juga sudah mulai melemah terhadap protokol kesehatan, dimana banyak pengunjung yang tidak mengatur jarak duduk dan tidak memakai masker, serta masih terdapat beberapa tempat Warkop yang tidak membuat tempat cuci tangan,” paparnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Tungkal Ilir terus lakukan patroli karhutla.

BERITA

Pasi Intel Tanjab Ikuti Rakoord Pembahasan Zonasi Kab. Tanjab Barat Yang Masuk Zona Merah.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Raih Gelar Sarjana Strategi Pertahanan Darat.

BERITA

Gunakan Seragam Dinas, Babinsa Turun Ke Sawah Bantu Warga Tanam Padi.

BERITA

Awali tahun 2021,babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Lahan Tanaman Padi

BERITA

Antisipasi karhutla,Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan embung

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Parade Pembinaan Tradisi Bhayangkara Tahun 2022