Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 5 Desember 2022 - 14:45 WIB

Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Kual Tungkal, kodimtanjab.com – Anjangsana yang dilakukan Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dim 0419/Tanjab ini dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) kepedulian terhadap warga masyarakat di wilayah binaannya, kali ini Danramil Kapten Inf Boimin bersama Anggota Babinsa melaksanakan Baksos dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga miskin di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (5/12/2022).

Selain pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, Danramil 419-02/TU Kapten Inf Boimin juga melaksanakan Anjang sana kepada Masyarakat Desa Sri Agung, dan mengecek Lahan Pertanian Padi serta Makan Bersama dengan Anggota Poktan Sidodadi dan Babinsa Kecamatan Batang Asam.

Danramil 419-02/TU Kapten Inf Boimin mengatakan, kegiatan yang ia lakukan ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan untuk menunjang kegiatan pembinaan teritorial antara aparat kewilayahan dengan masyarakatnya.

BACA JUGA  Kopda Agus Mawardi Sebagai Babinsa Mekar Tanjung Ikuti Acara Sertijab Kepala Desa Terpilih.

Boimin juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan warga Desa Sri Agung yang meluangkan waktu untuk bersilaturahmi bersama aparat Koramil.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan, serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan komsos diselenggarakan tujuannya untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan masyarakat yang selalu mendukung tugas dan tanggung jawab Koramil Tungkal Ulu dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Sekalian kita juga memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian Koramil Tungkal Ulu kepada warga yang kurang mampu.

BACA JUGA  Babinsa Intensifkan Serbuan Tertorial Dengan Menjadi Inspektur Upacara Bendera.

“Keberadaan kami melakukan kegiatan ini bertujuan ingin membantu meringankan beban warga masyarakat, yang pada saat ini yang masih terdampak perekonomiannya dikarenakan dampak dari wabah Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan Baksos dan komsos ini dapat bermanfaat bagi mereka, serta guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Sri Agung Bpk Tabroni mengucapkan terima kasih, kepada Pak Danramil yang sudah membantu warganya yang kurang mampu dalam memberikan sembako, semoga bantuan ini menjadi keberkahan dan dapat meringankan beban ekonomi bagi warganya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Kades Sri Agung Bapak Tabroni, juga Ketua BPD Sri Agung Bpk Sulbani, Ketua Gapoktan Bapak Ayun, Ketua Karang Taruna Supriadi serta Babinsa Sekecamatan Batang Asam. (Red/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga Desa Binaan, Babinsa Lakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Terus-menerus Menghimbau Masyarakatnya untuk Selalu Mengikuti Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Sungai Jeruk Koramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Forum Group Discussion (FGD) Dalam Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2019 Sejuk, Aman dan Damai.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Jagung Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Pelda Dedi R. Purba Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dalam Membangun Keakraban Serta Kebersamaan Yang Baik Dengan Warga Binaan.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Vaksinasi Di Jajaran Koramil.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Pertumbuhan Jagung Milik Pak Bima.