Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 27 Januari 2021 - 19:06 WIB

Cek pertumbuhan padi, babinsa dan petani berharap panen kali ini lebih baik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Suwarno bersama anggota Kelompok tani Panca Usaha  melaksanakan pendampingan peninjauan perkembangan tanaman padi, di Desa Sri Agung Kec. Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat.Rabu(27/01/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Muhamad Membantu Petani Menanam Padi Sawah.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Semangat babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Selain Menjaga Silahturahmi,Saat Komsos Babinsa Juga Ingatkan Warga Waspada Bencana Banjir.

BERITA

Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Juli Darsa Anjangsana Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serda Sugiharto Katakan Narkoba Tidak Menandang Usia.

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Unsur Forkopimcam dan Masyarakat Sholat Istisqo (Minta hujan), Istighosah dan Do’a Bersama.

BERITA

Jalin Keakraban dan Soliditas Persit, Ketua Persit KCK Cabang Cab. XXVI Kunjungi Anggota Ranting 02 Ramil Muara Sabak.

Berita Koramil

Serma T.F. Gultom Sebagai Babinsa Kemuning Himbau Warga Untuk Aktif Jaga Keamanan Lingkungan Desa.

BERITA

Serda Sumanto Laksanakan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat