Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 6 September 2022 - 13:25 WIB

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Memperat silaturahmi Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan pembinaan jaring mitra karib semester II TA 2022 di Aula Makodim, Selasa (6/9/2022).

Pembinaan jaring mitra karib yang mengusung Tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib di Wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil”.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M. Si menyampaikan, pembinaan jaring mitra karib upaya Kodim mempererat silaturahmi, menjaring perkembangan situasi yang ada.

“Sesuai dengan tema, melalui forum ini diharapkan kita bisa melakukan deteksi dini terkait permasalahan ekonomi dan inflasi,” katanya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan

Dalam kegiatan ini Dandim mengajak, agar membudayakan Gotong royong. Karena gotong royong bersama itu adalah budaya Indonesia harus tetap dipertahankan, lestarikan karena membuat rasa kekeluargaan semakin erat.

“Bahkan kegiatan operasi diluar yang dilakukan TNI dengan melakukan  pendekatan, TNI masih baik dimata dunia,” sebutnya.

Jaring yang filosofinya saling terkait dan terikat maka dari itu dibutuhkan kerjasama semua pihak, dalam memberikan informasi bersinergi membangun daerah Tanjung Jabung Barat.

“TNI adalah Garda terdepan mempertahan keutuhan NKRI. Selaku komponen terdepan yang tentunya  memiliki cadangan, ada Menwa dan Rakyat yakni Bapak dan Ibu sekalian yang hadir. Maka dari itu TNI tidak bisa bergerak sendiri butuh kerjasama dari kita semua,” ajaknya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi Kepada Petani

Sementara Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik Alhidayah menambahkan, pembinaan jaring mitra karib yang dilaksanakan merupakan upaya Kodim mengajak seluruh komponen Masyarakat dalam menjaga pertahanan dan keamanan.

“Bela Negara tidak harus angkat Senjata. Bela Negara bisa dilakukan dilingkungan sosial masing – masing. Dengan mendamaikan satu pihak dengan pihak lainnya yang sedang bersengketa, itu merupakan bagian dari Bela Negara,” katanya.

Turut hadir dalam giat, Perwakilan Instansi vertikal, Kepala OPD, unsur forkopimda dan PWI Cabang Tanjung Jabung Barat.(Bas/Red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Peserta Pilkada dan Pendukung Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sholat IED 1440 H di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Pemadaman Dan Pendinginan Karhutla Di Desa Sungai Baung.

BERITA

Pererat silahturahmi, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan masyarakat desa

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Pasar

BERITA

Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

BERITA

Sambangi Swalayan, Babinsa Himbau Masyarakat Tegakkan Protkes.