Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 26 Februari 2021 - 18:11 WIB

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Tinjau Rumah Warga Yang Terimpa Musibah Kebakaran

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com -Kebakaran hebat kembali melanda salah satu rumah warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kec. Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (25/02/21).

Peristiwa itu tak hanya menghanguskan seluruh bagian rumah satu unit kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion yang ikut terbakar juga hangus terbakar tinggal rangka.

Hal tersebut disampaikan Danramil Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Boimin melalui rilis tertulisnya, pada Jumat (26/2) di Kualatungkal.

BACA JUGA  Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bagikan Takjil.

Ia mengatakan rumah tersebut milik Arbain (48) Tahun warga di RT 05 Dusun Tanjung Baru Desa Sungai Jering, Kec. Pengabuan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Persitiwa diketahui oleh pemilik rumah keluar minta tolong kepada RT dan api sudah membesar. RT dibantu dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api semakin membesar dan angin kencang sehingga sulit dipadamkan api melahap semua bagian rumah.

BACA JUGA  Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaannya

Sementara, terkait asal api, Danramil mengatakan belum diketahui secara pasti, namun berdasarkan keterangan saksi-saksi api diketahui telah membesar dari bagian belakang bangunan rumah terbuat dari material papan.

“Belum diketahui secara pasti penyebabnya, namun yang jelas tidak ada korban dalam peristiwa ini, kerugian material ditaksir mencapai 100 juta rupiah,” ungkapnya.(Pentjb/red)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kunjungi Rumah Pak RT, Babinsa Sampaikan Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Perketat Penanganan Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19

BERITA

Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Ramadhan.

BERITA

TNI-Polri dan ASN Tanjab Barat Senam SKJ 88

BERITA

Babinsa Rutin Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga

Berita Koramil

Dengan Komsos, Babinsa Serda H. Indra Mempererat Hubungan Kekeluargaan Dengan Warga.