Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 3 April 2021 - 16:01 WIB

Babinsa bantu petani melakukan pengolahan lahan guna tanam padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Hendra Fetriadi bersama anggota Kelompok tani Karya Maju melaksanakan pendampingan peninjauan lahan untuk persiapan tanam padi sawah di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjung Jabung Barat,Sabtu(3/4/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa 04/NP Melakukan Pemulihan Pasca Kebakaran Lahan Gambut di Parit 3 Kanan RT. 07 Dusun 2 Desa Air Hitam Laut.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Petani Memasang Jaring Penghalau Burung Di Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Semangat Antisipasi Cegah Penyebaran COVID-19.

Berita Koramil

Terapkan Budaya Gotong royong, Babinsa Bersama Warga Bersihkan TPU.

BERITA

Dengan Memberikan Himbauan kepada Warga Binaannya Kopda Nurul Hidayat Mencegah Terjadi Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Para Penumpang Kapal KMP Satria Pratama.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

BERITA

Букмекерская Контора Betboom Официальный Сайт в России Ставки на Спорт На подлинные Деньги В единственной Букмекерской Конторе

BERITA

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.