Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 5 Mei 2021 - 13:29 WIB

Babinsa Dampingi Warga Binaan Mengecek Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto bersama anggota Kelompok tani melaksanakan Peninjauan tanaman Padi di Desa sungai kepayang RT 02 Kec. Senyerang Kab.Tanjab Barat,Rabu (5/5/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Katmun Menyiangi Gulma Pengganggu Tanaman Padi.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sri Agung Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Binaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

Artikel

Tasyakuran dan Selamatan Wisata Pantai Kelapa Magrove di Parit 9 Desa Tungkal 1: Upaya Membangkitkan Pariwisata dan Ekonomi

BERITA

Babinsa Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.

Artikel

RAT Koperasi Mitra Dasal 2023: Melangkah ke Masa Depan yang Lebih Baik

BERITA

Rutin, Babinsa Lakukan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga.

BERITA

Cegah karhutla babinsa koraml 03/Tungkal ilir ajak masyarakat patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Mendampingi Tim Penilai BBGRM Tingkat Kabupaten Tahun 2019.

BERITA

Sambut HUT TNI Ke- 77 Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Instansi