Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 2 Juni 2021 - 13:37 WIB

Pandemi Covid-19, Danramil Muara Sabak Bersama Forkopimcam Kuala Jambi Himbau Warga Waspada tapi Tidak Panik

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  – Danramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Rudi Candra Marpaung bersama Unsur Forkopincam Kuala Jambi meminta masyarakat agar waspada tetapi tidak panik dengan meningkatnya wabah covid – 19 di Kabupaten Tanjab Timur.

Hal ini seperti pesan Danramil Muara Sabak, Kapten Inf Rudi Candra Marpaung agar masyarakat waspada namun tidak panik. Dia selalu mengingatkan serta mengimbau supaya masyarakat jangan anggap remeh Virus Corona, tetapi tidak perlu takut berlebihan.

BACA JUGA  Babinsa Rutin Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

“Maka saya juga mengharapkan kita bersama-sama jangan berbuat atau mengakibatkan masyarakat panik, walaupun kita tetap harus waspada terkait dengan masalah kesehatannya,” ujar Danramil Muarasabak, Selasa (2/6/2021).

Rudi mengatakan, bahwa Koramil bersama Forkopimcam Kuala Jambi telah melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Sehingga masyarakat tidak perlu panik dengan melakukan hal-hal yang berlebihan, khususnya menyebarkan berita tidak benar (Hoax).

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Peringati Maulid Nabi Tetap Pedomani Protokol Kesehatan.

Danramil Muara Sabak bekerjasama dengan  Unsur Forkopimcam sudah mengambil langkah serius untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di Kuala Jambi dengan meminta masyarakat yang tidak menggunakan masker dihimbau agar selalu menggunakan masker.

Pemerintah membuat pendoman dan protokol kesehatan untuk menghadapi COVID-19. Di negara kita, protokol kesehatan ini dikenal dengan sebutan 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas, tegasnya. (Pentjb/red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Serda Choiron Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Rantau Rasau Desa.

Artikel

Mewujudkan Kesadaran Bersama: Sosialisasi Seismic Survey di Kecamatan Dendang

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Sambut Danrem 042/Gapu Beserta Rombongan di Makodim.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Kades dan Anggota BPBD Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Pematang Rahim.

BERITA

Babinsa Rutin Lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Babinsa Bantu Petani Panen Padi.