Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 3 Juni 2021 - 19:48 WIB

Cegah Hama, Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Tanaman Padi di Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kopda Agus mawardi bersama anggota Kelompok tani Unggul Makmur melaksanakan Peninjauan tanaman Padi di  Desa Tanjung senjulang Kec. Bramitam Kab.Tanjab Barat, Kamis(3/6/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Tingkatkan Serbuan Ter Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Pipin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Bangun MCK Untuk Warga

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pantau Perkembangan Padi Babinsa Ramil 02 Serda Gopal Turun ke Sawah

Artikel

Menggaungkan Gematas dan Gemadadis: Penguatan Pemahaman Masyarakat Tanjab Timur

BERITA

Babinsa dampingi petani cek lahan padi.

BERITA

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat.

BERITA

Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Oleh Babinsa

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Milik Petani.

Berita Koramil

Wujudkan Kelancaran Pelaksanaan Tugas di Lapangan, Babinsa Koramil 01 dan BKTM Laksanakan Komsos bersama Salah Satu Tomas

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan Sawah.