Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 4 Juni 2021 - 19:08 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Parit Culum Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 01/ Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil 01 Muara Sabak bersama Warga Binaan melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Kelurahan Parit Culum II Kec. Sabak Barat Kab. Tanjab Timur.
Jum’at (4/6/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Sabak adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Serka Meiswendri Laksanakan Pendampingan Pengecekan Jagung

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Upacara HUT Ke-63 Provinsi Jambi Tahun 2020.

Berita Koramil

Babinsa Lumahan Bersama Tim Terpadu Padamkan Karhutla Seluas 2 Ha.

BERITA

Wujud Kepedulian Bidang Kesehatan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Memanen Padi Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat Dengan Semangat Gotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak bersama Pihak Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid-Masjid.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Upacara Bendera Gabung.

Berita Koramil

TNI dan Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran Pemukiman di Kecamatan Nipah Panjang.