Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 6 Juni 2021 - 06:02 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Karhutla Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD sangatlah harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorialnya, dan selalu mengedepankan temu cepat serta lapor cepat akibat dampak dari musim kemarau yang panjang.

Seperti hanya yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab bersama dengan anggota Polsek Pengabuan dan manggala Agni mengecek langsung ke lokasi kebakaran lahan milik kelompok pak janggut di Desa Sungai Baung Kec.Pengabuan Kab.Tanjab Barat, Sabtu kemarin (5/6/2021).

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Tim gabungan melakukan pemadaman manual pada bara bara api yang masih ada dan pendinginan/clean up di beberapa titik asap yang secara visual masih terlihat dilokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla).

BACA JUGA  Babinsa Serdang Jaya Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa.

“Saya menghimbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman kebakaran dengan keadaan cuaca seperti ini,” Ujar Babinsa.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Babinsa terkait untuk mengantisipasi dan memastikan terhadap terjadinya kembali kebakaran lahan,” tegasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi

Berita Koramil

Wakili Danramil, Babinsa Serka H. Sitorus Ikuti Giat Musrenbang Tingkat Kecamatan Sadu.

BERITA

Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Bersama Masyarakat Cegah Segala Bentuk Penyebab Terjadinya Karhutla dengan Melaksanakan Patroli

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Monitoring Padi Muda

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Koptu M. Afrizal Komsos Penecegahan Penyebaran Covid-19 hingga Antisipasi Karhutla

BERITA

1xbet Colombia ️ Link De Registro Legal En Colombi

BERITA

Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang