Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 7 Juni 2021 - 15:24 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa kini jadi garda terdepan suksesnya pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di setiap wilayah. Seperti yang dilakukan Pelda Badrul Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir yang siaga melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap I di wilayah binaannya. Senin (7/6/21)

Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di puskesmas II Kuala Tungkal. Dalam mengejar target pelaksanaan vaksinasi lansia, peran babinsa cukup besar
dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan Meninjau Tanaman Padi

Sebelum pelaksanaan vaksinasi Babinsa menekankan kembali dan mewanti-wanti kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat. Berkaitan warga yang divaksin berusia lanjut, sehingga jangan sampai terjadi miskomunikasi.

“Agar ditanya dan gali betul saat pelaksanaan screening. Mengingat mohon maaf kadang diusia lanjut pendengaran lansia ada yang sudah berkurang,” ungkap Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Dengan Warga Desa.

Pihaknya juga berpesan kepada lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan prokes seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,”
Tutupnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gencarkan Mengolah Lahan Sawah MT. Okma 2019/2020.

BERITA

TNI – Polri di Betara Gelar Patroli Masa Tenang Pilkada.

Berita Koramil

Koptu Sumanto, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Membantu Petani Menanam Bibit Padi Varietas Ciherang.

Berita Koramil

Babinsa Katakan “Generasi Muda Adalah Sebagai Tumpuan dan Harapan Penerus Bangsa”.

Artikel

Dandim 0419/Tanjab Bersama Bupati Tanjab Barat memberikan bansos pada masyarakat yang terdampak banjir

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Gerakan Panen Raya Cabe Merah.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Larung Dan Tabur Bunga.