Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 22 Juni 2021 - 06:28 WIB

Ditengah Perkebunan Warga, Babinsa Bersama Satgas Sosialisasi Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dan Bhabinkamtibmas berserta unsur terkait dalam pencegahan karhutla berpatroli ke lahan-lahan perkebunaan masyarakat guna pastikan tidak ada terjadinya kebakaran di wilayah tersebut. Selasa (22/6/21)

Sasaran patroli tersebut salah satunya ke PT DSSP dan lahan Masyarakat Desa Jati mulyo Kec. Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan juga ke daerah-daerah yang rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA  Bantu Warga Panen Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Aminullah yang ikut langsung dalam kegiatan patroli Karhutla ini, menyampaikan Patroli tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir Karhutla di wilayah binaannya.

Selanjutnya, disela-sela patroli itu petugas menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat yang sedang berada dilahan perkebunannnya. Kepada masyarakat setempat, Babinsa mengatakan, pelaku yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan adalah tindakan kejahatan yang dapat dijerat dengan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA  Babinsa Sinar Kalimantan Himbau Kepada Warga Binaan Jangan Terpengaruh Berita Hoax.

Oleh sebab itu, Babinsa beserta unsur terkait menghimbau agar masyarakat jangan lagi ada yang membakar hutan. Disini, sambungnya lagi, peran serta masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan Karhutla itu terjadi.  (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambut HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0419/Tanjab Menggelar Do’a Bersama. 

Artikel

Peringatan Hari Ibu ke-95 di Kabupaten Tanjab Timur: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

BERITA

Wakasad : Latma Safkar Indopura, Wahana Bangun Hubungan TNI AD-Singapore Army.

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

TNI Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Pimpin Kegiatan Karya Bakti Membuat Pondasi Pembangunan SMA Aliyah Mishbahuddhalam.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi.