Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 13 Agustus 2021 - 17:13 WIB

Babinsa Bramitam Kiri Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Ady Siswanto bersama anggota Kelompok tani  melaksanakan Peninjauan tanaman Padi di   Kel Bram itam kiri Kec.Bram itam Kab. Tanjung Jabung Barat, Jum’at (13/8/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Bersama Dandim, Koramil 03/Tungkal Ilir Peduli Sesame Warga Binaan.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Di Desa Binaan Lakukan Penanaman Padi

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT

BERITA

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Berita Koramil

Babinsa Betara Kanan Hadiri Acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Cek Padi Yang Berumur 60 Hari.

BERITA

Bangun Keakraban, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Olahraga Badminton Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Serda Gopal Babinsa Gemuruh Dampingi Petani Cek Padi Varietas Inpara 3.