Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 27 Agustus 2021 - 20:33 WIB

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama satgas kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar, Jum’at (27/8/2021) di desa binaannya, di Jati Mulyo Kec.Dendang Kab.Tanjab Timur, yang melibatkan satgas karhutla dan warga binaan.

BACA JUGA  Babinsa Secara Intensif Melakukan Pendampingan Kepada Para Petani.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun.  Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Lakukan Patroli dan Himbau Masyarakat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Pimpin Patroli Bersama Gugus Tugas Untuk Mencegah Covid-19 di Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Terus Lakukan Ptroli Karhutla Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Gotong Royong Bangun Masjid Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Personel Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Dinas Koperindag Tanjab Barat Tertibkan Pasar Parit 1 Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Jaya Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H