Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB

Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama satgas kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar, Selasa (19/10/2021) di Seputaran kel.rantau indah Kec. Dendang Kab.Tanjab Timur yang melibatkan satgas karhutla dan warga binaan.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Lepas Peserta Fun Bike Dalam Rangka Meriahkan Hari Jadi Kab. Tanjab Barat Ke-54 dan HUT Ke-74 RI.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Tingkatkan kualitas pangan, Babinsa dan PPL dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun.  Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Terus Membantu Para Petani.

BERITA

Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter.

Berita Koramil

Babinsa Serka Tulus F. Gultom Hadiri Pertemuan Presentasi Program Kerja dan Perpisahan Kukerta UNJA.

BERITA

Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono Pimpin Uji Petik P4GN Kodim 0419/Tanjab TW. III TA. 2020

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Kegiatan Musrembang tingkat Kelurahan Tungkal V

BERITA

Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Panen Cabe Di Wilayah Desa Binaan