Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 21 November 2021 - 13:51 WIB

Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu M.Basyir bersama anggota Kelompok tani Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di kelurahan sungai Nibung kec.tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Minggu (21/11/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tungkal Ilir, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Parit Culum Lakukan Pengecekan Embung.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Jaga Keharmonisan, Babinsa Tanjung Tayas Komsos Dengan Warga Binaan.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koptu Sutrisno Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Bibit Padi.

Berita Koramil

Wakili Danramil, Babinsa Koptu Teguh Santoso Hadiri Rapat Pleno Terbuka.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Forum Group Discussion (FGD) Dalam Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2019 Sejuk, Aman dan Damai.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan.

BERITA

Babinsa Jati Mulyo Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin Melaksanakan Komsos Bersama Aparat Desa

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Rohandy Hadiri Acara Syukuran Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-59 Tahun 2019.

BERITA

Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Berlangsung Meriah.