Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 6 Februari 2020 - 10:55 WIB

Giat Komsos Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Kopda Syawaludin, Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang  dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya di Desa Teluk kijing, Kecamatan Nipah panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (06/02/2020).

BACA JUGA  Babinsa Serma Badrul Bangun Rasa Keakraban Serta Kebersamaan Dengan Warga Binaan.

Kopda Syawaludin mengatakan bahwa kegiatan komsos yang dilakukannya merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat diwilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujar Kopda Syawaludin.

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Syawaludin selaku Babinsa menyampaikan supaya kita peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.

Selain itu, ia juga menyampaikan dan mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling dan ronda malam, “hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan kita dan meningkatkan kewaspadaan kita untuk tercapai ketentraman dan keamanan desa,” himbaunya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Panen Di Wilayah Desa Binaan

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap IV Tahun 2023

Berita Koramil

Serka Ajran Lubis Tampak Lakukan Penyiangan Gulma dan Tumbuhan Rumput Pengganggu Padi.

BERITA

Percepat Vaksinasi, Door To Door Babinsa Dampingi Nakes Lakukan Penyuntikan Vaksin.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Turun Langsung Kesawah Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-III Tingkat Kelurahan Bandar Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi di Desa Sungsang.