Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Percepatan Masa Tanam, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi. Kunjungi Warga, Sertu Sulaiman Ciptakan Keakraban Dengan Warga. Kopda Welly Ersan Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Hadiri Gemapatas

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 18 Januari 2023 - 14:07 WIB

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419 – 02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk mendampingi penyemprotan tanaman padi, Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik Ridwan di Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab.Tanjab Barat, Rabu (18/1/23).

BACA JUGA  Halal Bihalal Bersama Awak Media, Danrem 042/Gapu : Peran Wartawan Dan Media Begitu Besar.

Serda Suparjo Rustam mengatakan Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Kampung Nelayan Menjadi Bagian Pemutus Rantai Penyebaran Covid-19

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Sertu Gopal Dampingi Warga Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Serda Gopal Selaku Babinsa Cek Pertumbuhan Padi Bersama Petani.

BERITA

Satgas Sosialiasi Antisipasi Karhutla di Tengah Pandemi Corona.

BERITA

Jaga Kebugaran Daya Tahan Tubuh, Anggota Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Jalan Santai.

BERITA

Babinsa Pantau Protokol Kesehatan Penumpang Di Pelabuhan

Berita Koramil

Selaku Babinsa Desa Trimulya, Lakukan Minitoring Pertumbuhan Bibit Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tekankan Untuk Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi Antara TNI, Kepolisian Serta ASN Pada Upacara Gabungan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Briefing GTPP dan Evaluasi Kegiatan Rapat Satgas Covid-19 di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat