Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 7 April 2022 - 12:42 WIB

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -04/Nipah Panjang,  Koptu Timur Yono bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Sungai Sayang Kec. Sadu Kab.Tanjab Timur, Kamis (7/4/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pemantauan Harga dan Ketersedian Bahan Pangan

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Patuhi Protkes Dalam Beraktivitas.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jaga Kualitas, babinsa dan petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Pasi Intel Tanjab Ikuti Rakoord Pembahasan Zonasi Kab. Tanjab Barat Yang Masuk Zona Merah.

BERITA

Apel Gabungan Sinergitas TNI-POLRI, Ini Pesan Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Di Desa Binaan

BERITA

Upaya cegah hama,babinsa dan petani cek tanaman jagung.

BERITA

Kualitas Terbaik, Babinsa Bantu Petani Lakukan Pemilihan Bibit Padi

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Padi Kepada Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Penanaman Jagung Seluas 2 Ha.