Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 2 Mei 2022 - 20:55 WIB

Dandim 0419/Tanjab Shalat Eid Di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si ikuti Shalat Eid Fitri 1443 H bersama Forkopimda Tanjab Barat bertempat di Masjid Syekh Utsman Tungkal Jl.Lintas Roro Kel.Tungkal I Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (2/5/22).

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat menyampaikan Sebulan penuh kita telah telah melaksanakan puasa di bulan suci ramadhan semoga ibadah kita di terima oleh SWT.

Orang yang tidak berbuat baik dan orang yang durhaka serta memutuskan hubungan silaturahmi dan membuat keluhan kesah orang lain maka tidak akan di ampuni dosanya.

Kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin apa bila tidak berkenan tutur kata dan tingkah laku semoga hari raya idul fitri ini kita kembali fitri dan menjadi manusia bermanfaat bagi orang lain baik di tengah-tengah kehidupan masyarakat bersedia.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tidak Kenal Lelah Mendampingi Para Petani.

Sementara itu yang menjadi petugas syara’ dalam pelaksanaan shalat eid ini Imam Ustadz H.Abdulah Nuhung, Khatib Ahmad Syahrizal dan Bilal M. Basri.

Khatib dalam khutbahnya menyampaikan Marilah kita buka hati kita hilangkan rasa banci rasa dendam semoga kita semua hamba Allah yang di ridhoi,
Kita kumandangkan takbir dan tahmit sebagai wujud kita taat kepada allah SWT, takbir kita kumandangkan sebagian umat kita mengagungkan allah.

Begitu banyak dosa dan kesalahan yang telah kita lakukan ampunilah ayah,ibu kami tidak ingin jadi anak yang durhaka, ridhoilah segala apa yang kami lakukan.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung

Amalan yang di sukai oleh allah adalah sholat tepat pada waktunya, berbakti kepada kedua orang tua,menjaga hubungan silaturahmi, kita masih hidup dalam dunia ini marilah kita saling memaafkan baik sebagai pejabat atau pemimpin karena  maaf memaafkan sebagian jalan silaturahmi.

Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba yang silaturahim dan di pertemuan kembali di surganya allah nanti.

Setelah pelaksanaan shalat eid kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan tropi kepada pemenang Festival Arakan Sahur dan Pawai Takbir Tahun 2022. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Tetap Jaga Persatuan.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Tempat Penampungan Air

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Lahan Tanaman Padi.

BERITA

Patroli Wilayah, Upaya Babinsa dan Warga Binaan Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan dan Penanggulangan Stunting

BERITA

Jaga Kebugaran Dan Daya Tahan, Personil Koramil 04/Nipah Panjang Laksanakan Lari Pagi.

BERITA

Semangat Babinsa Turun Langsung Kesawah Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi.