Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 27 Juni 2022 - 19:24 WIB

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penggarapan Lahan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terhadap petani terus digalakkan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan, baik tanaman pangan padi, kedelai maupun jagung.

Salah satu diantaranya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Sertu Darmadi yang melakukan pendampingan terhadap petani dalam mempersiapkan lahan dengan melakukan penggarapan lahan yang akan digunakan untuk menanam jagung, di desa catur rahayu kec.Dendang, Kab. Tanjab Timur, Senin (27/06/22).

BACA JUGA  Sertu Muliadi Himbau Siswa Sekolah Dasar Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.

Sertu Darmadi mengatakan,  ia ikut membantu mempersiapkan lahan seluas 1 hektar bersama petani agar dapat digunakan dengan segera untuk menanam jagung.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Tim Satgas saat Proses Pemakaman Jenazah Tanpa Identitas di TPU Khusus

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Nipah Panjang sehingga swasembada pangan dapat tercukupi,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Poktan Sabak Indah Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.