Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 26 Juli 2022 - 13:50 WIB

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Kelompok Tani

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -01/Muara Sabak Serda Bambang Kuswoyo  melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Desa Lambur I Kec. Sabak Timur Kab.Tanjab Timur, Selasa (26/7/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengamanan Acara Isra Mi'raj di Pondok Pesantren Nurul Huda

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Maulid Nabi Ditengah Pandemi, Babinsa Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Gunakan Masker.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka Gunarto Rutin Berkomunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Terus Sosialisasikan Cegah Karhutla Kepada Warga

Berita Koramil

Babinsa Tebing Tinggi Lakukan Pengamanan Pawai Ta’ruf Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN).

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Cek Kondisi Tanaman Jagung Petani Dalam Rangka Upsus Pajale.

BERITA

Berbagai Upaya yang di Lakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Guna Mencegah Virus Covid-19 Agar Tidak Menyebar di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Anggota Ramil 01/Muara Sabak Pantau Tes Kesegaran Jasmani Anggota Manggala Agni.

Berita Koramil

Dandim Ingatkan Untuk Para Babinsa Agar Memonitor Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan Masing-Masing.