Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 31 Juli 2022 - 13:43 WIB

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyiapan Lahan Tanam

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Panjang Serma Edi Sofian bersama Petani melaksanakan pendampingan pengolahan pembersihan lahan sawah untuk persiapan tanam baru di lokasi lahan milik bapak yani di Rt.13 Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Minggu (31/7/22).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tungkal Ilir, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Lakukan Pengolahan Lahan Tanam

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Untuk Menyambut Penerapan New Normal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Unsur Forkopincam Kec. Mendahara Ulu Melaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Masyarakat

BERITA

Wujud Nyata Dilapangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Artikel

Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Dampingi Petani Memonitoring Tanaman Jagung.

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab Di Kabupaten Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Selain sosialisasi,Babinsa juga mengajak masyarakat untuk patroli karhutla.

Berita Koramil

Serma Arafik, Babinsa Parit Pudin Mendampingi Petani Menjemur Padi.