Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 2 Agustus 2022 - 13:23 WIB

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419 – 03 / Tungkal Ilir Serda Sugiharto melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk mendampingi  penyemprotan tanaman padi, Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik Amir Ketua Kelompok Tani (Poktan) Taruna Tani di Desa Parit Sidang  Kec. Pengabuan Kab. Tanjung Jabung Barat, Selasa (1/8/22).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin.

Serda Sugiharto mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

BACA JUGA  Dandim Tanjab : Perpindahan Tugas dan Perpindahan Jabatan Adalah Hal Yang Biasa Bagi Prajurit.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023.

BERITA

Dampingi petani, babinsa koramil 04/Nipah panjang cek kesuburan tanaman padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Terapkan 3 M kepada Anak-anak yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

Artikel

Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Berita Koramil

Babinsa Tungkal IV Kota Silaturahmi Bersama Warga Binaan.