Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 11 Oktober 2022 - 14:45 WIB

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli Mencegah Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Bambang Edi Sukariyanto bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Lubuk Lawas Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Selasa (11/10/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-04/Nipah Panjang Gelar Vaksinasi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Melihat Warga Binaan Beraktivitas di Luar Babinsa Ramil 02 Kopda Ansori Rosi Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Sertu Yaumul Kunjungi Warga Binaan.

Berita Koramil

Tabligh Akbar Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H dan HUT Desa Badang Sepakat Dihadiri Babinsa.

Berita Koramil

Hari Liburpun Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Jelang MTQ Tingkat Kabupaten, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi MTQ

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Terus Dampingi Para Petani Binaan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Pembajakan dan Pengolahan Lahan Persawahan.