Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 19 November 2022 - 13:01 WIB

Dukung Hanpangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Peltu S.A Sinurat melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Kel. Sungai Lokan Kec. Sadu Kab.Tanjab Timur, Sabtu (19/11/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Hari Ulang Tahun ke-49 Desa Sungai Cemara.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Personil Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Protkes Warga

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Kesempatan Komsos ini Menghimbau Warga di Desa Binaannya untuk Terus Mengikuti Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Melakukan Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Pimpin Ziarah TMP Yudha Satria Pengabuan

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Safari Ramadhan 1442 H

BERITA

Pelaksanaan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait