Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 12 Desember 2022 - 13:37 WIB

Dampingi Kelompok Tani, Babinsa Laksanakan Peninjauan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -01/Muara Sabak Serka Iwannadi mendampingi kelompok petani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Pandan Sejahtera Kec. Geragai Kab. Tanjung Jabung Timur, Senin (12/12/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Serka Iwannadi.

BACA JUGA  Babinsa koramil 04/Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan jagung.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Serka Hasan Basri Pimpin Personel Gabungan dalam Penanganan Pemadaman Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Serda Daryun Bantu Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Rasau, Pantau Tanaman Kedelai Milik Petani.

BERITA

Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Kepada Petani Oleh Babinsa

BERITA

Sertu Daniel Sambangi Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Serda Saharudin Selaku Babisna Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Jum’at Bersih.

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Cek Pertumbuhan Jagung Milik Poktan Binaan.