Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Sambut HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0419/Tanjab Menggelar Do’a Bersama. 

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2023, Kodim 0419/Tanjab menggelar Do’a bersama bertempat di Masjid As-syarif Muslim Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir, Jum’at (30/12/22).

Turut hadir dalam Do’a bersama ini Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH M. Si. Pengasuh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat KH. Abdul Hakim, SH. Ketua Majelis Masjid Kuala Tungkal KH. Hasan Basri. Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419/Tanjab Ny. Riska Muslim. Dansub PM II-2 2/Kuala Tungkal Kapten Cpm Irzal Anwar, SH. Para Pasi Kodim 0419/Tanjab. Anggota Makodim 0419/Tanjab. Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Pengurus Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0419/Tanjab. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga sekitar Mesjid As Syarif Muslim.

BACA JUGA  Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Penjemuran Padi.

Dalam sambutannya Dandim 0419/Tanjab menyampaikan Do’a bersama ini digelar sebagai upaya rasa syukur dalam rangka menyambut hari ulang tahun Ke-77 Kodam II/Sriwijaya.

“Selain melaksanakan HUT Kodam II/Sriwijaya hari ini juga kita meresmikan Mesjid As Syarif Muslim yang dimana pada saat ini kita berkumpul didalam masjid ini,” Ujar Dandim.

Dandim juga mengajak anggota maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan rawat Mesjid ini agar bisa kita pergunakan untuk kegiatan Ibadah baik yang wajib maupun yang sunat.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Sementara itu, KH. Abdul Hakim, SH., dalam Tausiyah nya Alhamdulillah pada siang ini kita bisa berkumpul di Masjid yang megah ini dalam kegiatan Do’a bersama dalam rangakaian HUT Kodam II/Sriwijaya.

KH. Abdul Hakim, SH., juga mengatakan Dalam Hadis Nabi Muhammad SAW yaitu barang siapa yang membangun Mesjid di Dunia ini niscaya kelak akan dibangunkan Mesjid di Surga.

“Mesjid merupakan tempat Ibadah yang harus bersama-sama kita memakmurkannya,” Kata KH. Abdul Hakim.

Adapun pembacaan Do’a dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Masjid Kuala Tungkal KH. Hasan Basri. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasi Intel Dim Tanjab Pimpin Pergeseran Alat Berat ke Lokasi TMMD Labuhan Pering.

BERITA

“Asa di Ujung Jabung di Masa Pandemi”, Raih Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 108 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Kebakaran Hutan Dan Lahan.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Berikan Wasbang Kepada Peserta Didik Baru TA. 2019/2020 SMAN 1 Tanjab Barat.

BERITA

Bersama Poktan, Babinsa Talang Babat Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

BERITA

Letda Kav Bagas Yoga Lulusan Akmil, Doa dan Perjuangan Kopka M. Tauchid.

BERITA

Tendang Bola Kegawang, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola.