Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Kegiatan Senam SKJ 88 dalam rangka memperingati HUT TNI ke – 78 dan Hari Olahraga Nasional ( HAORNAS ) tahun 2023 Bersama Forkopimda dan Masyarakat Tanjab Barat. Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Kegiatan Baktikes Donor darah dan pelayanan kesehatan dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023. Babinsa Laksanakan Pendampingan Jemur padi Warga Binaannya. Satgas TMMD KE-118 Kodim 0419/Tanjab Renovasi Madrasah Nurul Fallah. Dandim 0419/Tanjab Ikuti Launching Secara Virtual Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “DAPUR MASUK SEKOLAH”

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 28 Juli 2019 - 06:49 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Kembali Berjibaku Memadamkan Api Kebakaran Lahan Milik Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab Sertu Firman kembali berjibaku memadamkan api kebakaran lahan milik masyarakat di Dusun Mencolok Laut, Desa Mencolok, Kec. Mendahara, Kab. Tanjab Timur, Minggu (28/07/19) siang sekira Pukul 11.50 Wib.

Bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut telah membakar lahan kosong tersebut dengan perkiraan mencapai luasan ± 100 hektare.

“Kebakaran terjadi di lahan yang tidak terurus milik warga setempat. Cuaca yang panas dan kering membuat api cepat merambat  dan membakar rumput dan ilalang di lokasi kebakaran,” kata Sertu Firman, Babinsa Desa Mencolok.

BACA JUGA  Sambut Hari Juang TNI AD, Anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersihkan Makam Pejuang.

Kabid Damkar Tanjab Timur, Yaprizal yang terjun langsung di lokasi kebakaran menyampaikan bahwa tim terpadu penanganan Karhutla telah menerjunkan seluruh personilnya guna memadamkan api tersebut, termasuk mengerahkan Helycopter guna membantu pemadaman api tersebut.

BACA JUGA  Jaga kualitas panen, babinsa bantu petani jemur padi.

“Personil dan peralatan pemadam sudah lengkap kami turunkan, namun banyaknya titik api yang tersebar serta cuaca yang panas membuat api susah untuk dipadamkan,” ujar Yaprizal.

Sampai berita ini diturunkan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Bhabinkamtibmas, Damkar Tanjab Timur, Manggala Agni, BPBD dan MPA masih berupaya memadamkan api dengan melakukan lokalisir arwal lahan sehingga tidak menyebar lebih luas. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Hadiri Upacara Peringati Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke-74 Tahun 2020.

Berita Koramil

Babinsa Serma Adi Saputra Bersama Petani Mengecek Kondisi Padi.

BERITA

Babinsa dampingi petani meninjau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Beri Pembinaan Pramuka SWK

BERITA

Eratkan Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani di Wilayah Binaan.

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Pencegahan Karhutla.