Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 10 Januari 2023 - 10:55 WIB

Jaga Kebugaran dan Tingkatkan Stamina, Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Pembinaan Fisik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab melaksanakan lari pagi kegiatan itu merupakan salah satu langkah untuk membina ketahanan fisik sebagai Prajurit TNI, lari keliling kota Kuala Tungkal ini dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si. Selasa (10/1).

Lari pagi bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, melaksanakan Binsik (pembinaan fisik) dengan cara anggota melakukan lari pagi, ungkap Dandim.

BACA JUGA  Serma Arafik Selaku Babinsa Kepada Tokoh Pemuda dan Karang Taruna Dalam Kegiatan Komsos.

Menurutnya, kegiatan pembinaan fisik tersebut bertujuan membina fisik prajurit agar tetap terjaga, sehingga bisa mendukung tugas sehari-hari.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, selain tugas-tugas utama, juga untuk sarana silaturahmi antara Anggota yang satu dengan Anggota yang lain,” terangya.

Dandim menambahkan, kegiatan olah raga lari tersebut diawali dengan apel pagi, dilanjut melaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang bertempat di lapangan olahraga Darmawangsa Kodim 0419/Tanjab, Jl. Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

“Kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif agar kesehatan dan stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan,” Tegasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Sertu Ade Putra Bersilaturahmi Bersama Warga Binaannya

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT DD

BERITA

Puluhan Anak TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kunjungi Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Beri Bantuan Sembako Ke Korban Kebakaran

BERITA

Penuh Semangat, Babinsa Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Jaga Silaturahmi, Serda Hanasri Komsos Dengan Warga Binaan.

Artikel

Mini Lokakarya Lintas Sektor Bidang Kesehatan Puskesmas I Tahun 2024 di Kecamatan Tungkal Ilir