Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:16 WIB

Sertu Sutoyo Laksanakan Pendampingan Hanpangan Kepada Petani

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Sutoyo melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Desa Telago Limo Kec.Berbak Kab. Tanjung Jabung Timur, Kamis (19/1/23)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Petani Merawat Padi.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Musdes Dalam Rangka Membahas Penyusunan RKPDes.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Mendukung Keberhasilan Pemilu 2024: Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadir pada Pelantikan KPPS Kel. Parit Culum II

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Wujud Rasa Syukur, Kodim 0419/Tanjab Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung Di Wilayah

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Minta Anggota Pengamanan Agar Dapat Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Selama Arus Balik Lebaran.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hanasri Lakukan Komunikasi Sosial di Lingkungan RT. 03 Desa Pulau Pauh.

BERITA

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays