Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 7 Februari 2023 - 14:30 WIB

Cegah Penyakit Demam Berdarah, Babinsa dan Perangkat Desa Lakukan Fogging.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Serda Wedi Supnir Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Perangkat Desa, Puskesmas dan distrik 4 PT WKS melaksanakan  fogging di Desa Penyabungan Kec.Merlung Kab. Tanjab Barat, Selasa (7/2/23).

Kegiatan Foggging tersebut dilaksanakan guna mematikan berkembang biaknya nyamuk dan mencegah lebih dini penyakit Demam Berdarah (DBD) khususnya di desa penyabungan.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Laksanakan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Babinsa mengatakan kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk demam berdarah.

“Di musim penghujan ini, kita harus waspada terhadap nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD, untuk itu saya menghimbau untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” ucap babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Sosialisasi Penyebaran Informasi Keamanan Mutu Produk Obat dan Makanan.

Menurut babinsa, warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Taman Raja Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Serda M. Misroni selaku Badan Pembina Desa (Babinsa) Hadiri Musrendes Harapan Makmur Ta. 2021

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menyiapkan Lahan Tanam

BERITA

Türkiye’de Glory Casino Giriş Çevrimiçi Slot Ve Diğer Oyunları Oynayı

BERITA

Patroli Bersama untuk Memastikan Kedisiplinan Warga dalam Mematuhi Protokol Kesehatan Menjelang Penerapan New Normal

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rapat Paripurna TMMD Ke-42 Tahun 2021.

Berita Koramil

Anggota Sub Satgas Karhutla Kodim 0419/Tanjab Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri Musrenbang Desa Suka Maju