Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 1 Maret 2023 - 19:02 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD Tahun 2023

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI. Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda Apridal laksanakan  sosialisasi/kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2023, di Pondok Pesantren Miftahul Huda dan Madrasah Aliah Desa Suak Labu Kec.Kuala Betara, Rabu (1/3/23).

Sosialisasi yang di gelar Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan minat para pemuda desa untuk menjadi prajurit TNI-AD. Sebelumya para Babinsa terlebih dahulu  memperkenalkan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

BACA JUGA  Antisipasi karhutla, Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu ajak masyarakat patroli karhutla

Adapun materi kampanye kreatif pelaksanaan werving antara lain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari syarat-syarat, mekanisme test dan waktunya pendaftaran calon prajurit baik itu Akademi Militer (Taruna dan Taruni) , Sepa PK, Calon Bintara PK ( pria/wanita) maupun Calon Tamtama dan ada Jalur Santri.

BACA JUGA  Ciptakan Pilkada Damai Ditengah Pandemi, TNI - Polri bersama Satpol PP Tanjab Timur Gelar Patroli Gabungan.

Babinsa menegaskan kepada pelajar bahwa selama proses pendaftaran, seleksi dan penentuan akhir “tidak dipungut biaya” sepeserpun.

Para pelajar sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa, Babinsa juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, mempunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Hadiri Rapat Penetapan Bakal Calon Kades Serta Pengambilan Nomor Urut Peserta Pilkades Sungai Kepayang.

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu Amankan Penutupan MTQ Ke-49 Tingkat Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Ciptakan Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani tanam padi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersama Dinas PPKB Tanjab Timur Gelar Rakoor Kegiatan KB Kesehatan TNI.

Berita Koramil

Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Aktif Semprot Disinfektan.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Menghadiri Rapat Paripurna Persidangan I. Th. 2020 – 2021 Kab. Tanjab Timur

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Operasi Patuh 2019 Polres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Rapat Persiapan dan Pemantapan Pemilu 2019.