Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 14 Maret 2023 - 11:35 WIB

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitoring Banjir di Wilayah Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam bersama BKTM meninjau dan memonitoring langsung Lokasi Pemukiman Warga dan Jalan yang saat ini terendam banjir di Wilayah Kelurahan Dusun Kebun Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat. Selasa (14/3/23)

Banjir tersebut disebabkan Debit Air mengalami kenaikan akibat curah hujan yang tinggi yang menakibatkan meluapnya sungai tatang dikelurahan dusun kebun.
Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengecek rumah warga yang terendam, mengecek debit air yang meluap sampe kejalan dan merendam rumah warga serta mengecek kondisi arus air yang menggenangi jalan.

BACA JUGA  Dampingi Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

Tindakan yang dilakukan Babinsa bersama Bktm melakukan pendataan warga yang rumahnya terendam banjir dan melakukan upaya cepat dalam penanggulangan apabila berpotensi luapan air semakin tinggi agar warga yang rumahnya terendam bisa mengungsi kerumah kerabat ataupun tempat yang lebih tinggi terlebih dahulu.

BACA JUGA  Babinsa Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

Lokasi Rumah Warga yang terendam banjir berada RT 06,10, dan 14 sebanyak 20 rumah warga  dengan ketinggian air -+15 cm. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Pantau Pertumbuhan Bibit Padi.

Berita Koramil

Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

BERITA

Upaya Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Pengendara.

BERITA

Kemarau tiba, Babinsa dan warga binaan giatkan patroli karhutla

BERITA

Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa : Tingkatkan Silaturahmi.

BERITA

Danramil Muara Sabak Bersama Kapolsek Dendang Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Pandemi Covid-19.

BERITA

Babinsa Sri Agung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Dukung Pembangunan Desa Binaan, SertU Saharudin Ikuti Musrenbang Desa.