Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 2 April 2023 - 11:03 WIB

Cegah Hama, Babinsa Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Nurul Hidayat melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk menyemprot tanaman padi, Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik Sabran, anggota Kelompok Tani (Poktan) Karya Maju di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kab.Tanjab Barat, Minggu (2/4/23).

BACA JUGA  Syukuran Bersih Parit Merupakan Tradisi Masyarakat, Kata Koptu M. Yusuf Sebagai Babinsa.

Koptu Nurul Hidayat mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

BACA JUGA  Berakhir Sampai Bulan Juni Dua Pos Terpadu di kab. Tanjab Timur tetap Menjalankan Pemeriksaan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Lakukan Peninjauan Padi

Berita Koramil

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Ajak Generasi Muda dalam Menyemarakkan HUT RI ke-75

BERITA

Pandemi yang tak kunjung hilang, babinsa ajak masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan.

BERITA

Babinsa Membantu Penanaman Padi di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dan Petani Meninjau Padi

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Kondisi Jalan Rusak Antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat Kec. Sadu.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Kartika Kodim Tanjab.