TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Mei 2023 - 22:13 WIB

Bentuk Generasi Sehat, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Gelar Giat Posyandu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bungo Tanjung Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0419 kembali memberikan pelayanan kesehatan, khususnya bagi anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui, di Posyandu Bungo Tanjung Jl.Ki Hajar Dewantara Kecamatan Tungkal Ilir, Senin (22/5/2023).

Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Ny. Rizka Muslim Rahim menjelaskan bahwa, kegiatan Posyandu merupakan program rutin Persit yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Ny.Rizka juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan serta pendidikan kesehatan bagi ibu dan anak.

BACA JUGA  Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan jaga ketertiban

“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk. Mendeteksi sejak dini bila terdapat kelainan pada anak,ibu hamil dan ibu menyusui sehingga penanganan dapat segera dilakukan. Juga memberikan pelayanan Imunisasi yang kesemuanya ini didokumentasikan kedalam buku KIA ” Ujarnya.

Ny.Rizka menambahkan, kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan yang diberikan kepada Balita diantaranya,melakukan pemantauan status gizi meliputi, penimbangan berat badan,pengukuran tinggi badan,deteksi dini gangguan pertumbuhan,pemberian suplemen atau vitamin, pemberian imunisasi dasar dan makanan tambahan serta pemeriksaan kesehatan pada ibu – ibu hamil.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bramitam Raya Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

“Ini merupakan wujud peran serta Persit melalui para kader Posyandu dalam rangka mencegah stunting dengan mengawal 1000 hari pertama kehidupan dimulai sejak masa kehamilan hingga Balita yang merupakan periode emas menuju generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri sebagai pondasi awal kemajuan suatu bangsa,” Tandasnya. (Tjb/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun TPA

BERITA

Babinsa Dan Warga Rutin Lakukan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Beri Santunan Anak Yatim, Babinsa Ajak Doa Bersama

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dan Babinkamtibmas Laksanakan Komsos dengan Kadus dan warga Desa Rantau Badak.

BERITA

Akan Memasuki Babak Baru yaitu Protokoler Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Timur Menggelar Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasional Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BERITA

Bersama Poktan, Babinsa Bantu Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Warga Desa.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Kepada Petani