Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 30 April 2022 - 14:08 WIB

Bantu Petani Tanam Padi, Babinsa : Bentuk Peduli Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419 -03/Tungkal Ilir Peltu Eko P Yusuf mendampingi anggota Kelompok tani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Kel. Senyerang Kec. Senyerang Kab. Tanjung Jabung Barat, Sabtu (30/4/22).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419 -03/Tungkal Ilir Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Senyerang sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Tidak sekedar Himbauan namun Tindakan Juga diberikan oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Pihak Terkait dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

BERITA

Babinsa dan Masyarakat Labuhan Pering Gelar Doa Bersama Untuk Mensukseskan TMMD.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan.

BERITA

Sosialisasikan waspada covid, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu petani menanam bibit jagung