TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 7 Juni 2023 - 13:51 WIB

Babinsa Bantu Panen Cabe Di Wilayah Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peran Aktif Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Membantu Petani dalam pelaksanaan Panen Cabe bersama masyarakat pada Rabu (7/6/23).

Peran Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Sulaiman yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya.

Kali ini Sertu Sulaiman sangat antusias melaksanakan kegiatan pendampingan di sektor pertanian membantu panen cabe kelompok tani maju jaya di Desa Bukit indah Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gencarkan Mengolah Lahan Sawah MT. Okma 2019/2020.

Terutama dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian.

Sertu Sulaiman menyampaikan sebagai Babinsa kami selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian.

Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini bersama petugas PPL.

BACA JUGA  Serda Sutrisno Lakukan Pengecekan Jagung Milik Poktan Lestari.

Sertu Sulaiman juga mengungkapkan kami selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0419/Tanjab selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

“Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan dari masyarakat,” Tutur Sertu Sulaiman. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Antisipasi Hama, Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Semprot Padi.

Berita Koramil

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Andi Gunawan Bertemu Sekdes dan Perangkatnya.

Berita Koramil

Babinsa Serda Edi Sutrisno Secara Rutin Berkomunikasi Sosial Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Himbau Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kemuning Hadiri Program Pelatihan Las Listrik Bagi Pemuda Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : “Senjata Babinsa di Masyarakat Adalah Komunikasi”.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tkl. Ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif Di Bulan Ramadhan