Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 23 Juli 2023 - 18:57 WIB

Kopda Destrianto Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -04/Nipah Panjang Kopda Desrianto mendampingi petani di wilayah binaan meninjau pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Rantau Makmur Kec. Berbak  Kab. Tanjung Jabung Timur, Minggu (23/7/23)

Guna menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada jagung. “Selaku babinsa saya  turut serta membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Kopda Desrianto .

BACA JUGA  Koptu M. Aprizal bersama 3 Pilar di Desa Pemusiran Melakukan Komsos yang Mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama Mematuhi Protokol Kesehatan

Dengan peninjauan serta pendampingan secara rutin oleh Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Sambangi Wilayah, Babinsa Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, guna mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dua Hari Serbuan Vaksinasi TNI Kodim Tanjab, 4.532 Masyarakat Dua Kecamatan Divaksin

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Sertu Aminullah laksankan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi Bersama Poktani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Danramil 419-03/Tungkal Ilir : Masyarakat Agar Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Ratusan Anggota Kodim Tanjab Dapat Sosialisasi SPT Tahunan Online atau E-Filling.

BERITA

Tingkatkan Hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan jagung.

BERITA

Babinsa Simbur Naik Bantu Warga Binaan Jemur Padi.