Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 4 Agustus 2023 - 13:30 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.c om – Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si hadiri Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan 1 Muharram 1445 H/2023 M,  Malam Silaturahmi Daerah rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Ke-58 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tabligh Akbar diisi Penceramah Prof. K.H. Yahya Zainul Ma’arif, Lc. MA. PhD (Buya Yahya) Pimpinan Ponpes Al-Bahjah Cirebon yang berlangsung di Alun-alun Kuala Tungkal, Kamis (3/8/2023) Malam.

Buya Yahya dalam isi ceramahnya menyampaikan kita pastikan di antara kita tidak ada rasa benci di dalam hati, Harus menjaga hati hikmah dari cerita abu Jahal  cerdas pintar mudah menghafal tapi di hatinya ada benci iri dan dengki menjadi keburukan di dalam cerita hidup nya.

BACA JUGA  Babinsa Serma Juhendri : Pengolahan Menggunakan Alsintan Traktor Roda 4 Bertujuan Untuk Memperbaiki Sifat Fisik Tanah.

Timbulkan pandangan kasih sayang terhadap semua makhluk ALLAH SWT, ada cerita hikmah ahli ibadah dan ahli maksiat dibalikkan keadaan nya oleh ALLAH dikarenakan ahli ibadah merasa dirinya suci dan ahli maksiat selalu berfikiran baik dan merasa serba kekurangan.

Buya Yahya juga mengatakan bahwa hati yang baik akan mengarahkan mata dan gerakan serta sikap yang baik pula terhadap apa yang ada di sekitaran kita hal tersebut akan menjadikan hati yang tentram dan damai oleh kebaikan. Hati yang lembut dalam memaafkan sesama manusia akan menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik lagi kedepannya serta dengan harapan mendapat pahala dari Allah Swt.

BACA JUGA  Upaya cegah covid-19, Babinsa dan dinas terkait cek penumpang kapal satria pratama di pelabuhan roro

Turut hadir dalam Tabligh Akbar ini Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, S.H.,S.I.K.,M.H. Para Kepala OPD Tanjab Barat; Para Alim Ulama, Tuan Guru, Tokoh Agama dan masyarakat Kuala Tungkal sekitar -+ 2.000 jamaah. (**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Guna Menyukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil 419-05/Geragai Menghadiri Rapat Koordinasi Terkait Peraturan Kampanye dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa Bantu Warga Menjemur Padi.

BERITA

Selalu Ada Ditengah Masyarakat, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Dan Warga Goro Besihkan Lingkungan.

BERITA

Upaya cegah covid 19,Babinsa ajak warga binaan agar tetap patuhi protkes walau di perdesaan.

BERITA

Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab, Dandim 0419/Tanjab : Kami Semua Turut Berduka.

BERITA

Dukung hanpangan, babinsa bantu petani tanam padi.

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Beri Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar SMKN 2 Tanjab Barat