Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Babinsa Koramil 419-TI Melaksanakan Pengecekan Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa  Koramil 419-03/TI Kopka Sutrisno melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi kepada petani Desa Bram itam raya kec.Bram itam Kab.Tanjab Barat. Senin. (30/10/23)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Pasca Panen Padi.

Dari mulai pengecekan bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Setiap Senin, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menjadi Irup di Sekolah-Sekolah.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Rasau 1, Koptu Roni Memonitoring Penyemaian Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Laksanakan Monitoring Tanaman Padi Petani.

Artikel

Pemberdayaan Komunitas dan Peduli Anak Stunting: Sapari Jum’at dan Bantuan di Dusun Srikaton

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Sertu Gopal Dampingi Warga Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Jaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Deteksi Dini Covid-19, Anggota Kodim 0419/Tanjab Rapid Test Antigen.

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Melakukan Pengecekan lahan Pertanian Milik Bapak Marzuki.