Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 20 Januari 2024 - 13:11 WIB

Bersatu Melawan Dampak Buruk: Pembagian Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Berbak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pabung Dim 0419/Tanjab Mayor Inf Ahmad Riadh S.ag laksanakan kegiatan pembagian bantuan bagi korban bencana banjir di Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjab Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Mayor Inf Ahmad Riadh S.ag, Pa. Bung Dim 0419/Tanjab, serta berbagai instansi terkait. Rangkaian kegiatan dimulai dengan peninjauan posko bencana banjir, dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis, dan peninjauan kantor desa sebagai tempat pengungsian.

BACA JUGA  Gunakan Comben, Babinsa Bantu Warga Binaan Giling Padi.

Bantuan yang disalurkan mencakup 200 paket sembako, 20 tikar, dan 10 selimut, sebagai upaya nyata untuk meringankan beban para korban banjir. Selain itu, Sekda Tanjab Timur, Sapril, S.IP, memberikan arahan empati dan himbauan untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa mendadak.

Pabung Dim 0419/Tanjab dan Kabag Ops Polres Tanjab Timur, Kompol Muchlis Gea, S.H, juga memberikan arahan terkait peran penting semua pihak, termasuk relawan dan petugas kesehatan, dalam membantu masyarakat yang terdampak. Semua peserta kegiatan kompak berfokus pada tujuan bersama, yaitu membantu meringankan beban dan memulihkan kondisi para korban banjir.

BACA JUGA  Danrem Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Harga Sembako di Pasar Angso Duo.

Kegiatan ini berhasil diselesaikan pukul 15.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan kehangatan dan bantuan yang signifikan bagi mereka yang terkena dampak banjir. Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam usaha kemanusiaan ini.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Ingatkan Warga Binaan Tetap Patuhi Prokes Saat Lebaran.

BERITA

Pengecekan Kesiapan Anggota Satgas Sebelum Bekerja.

BERITA

Bersama Rakyat, Babinsa Goro Bersihkan Bahu Jalan.

BERITA

Melalui Sosialisasi Karhutla, Babinsa Edukasi Warga Desa Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Personil Makodim Ikuti Olahraga Bersama Hari Bhayangkara Ke-77

BERITA

Pangdam II Sriwijaya : Jaga Nama Baik Institusi TNI Dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Keprajuritan Dimanapun Bertugas.

BERITA

Babinsa dan bhabinkamtibmas himbau warga binaan untuk menjaga kerukunan

BERITA

HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77 Tahun 2023, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bakti Pembersihan Daerah Aliran Sungai.