Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 20 Juli 2020 - 13:55 WIB

Tamu di Lokasi TMMD 108 Kodim Tanjab, Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan Cegah Covid-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Warga Desa Labuhan Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur kompak mematuhi protokol covid-19, tidak ada satupun tamu yang berkunjung tanpa terkecuali dapat memasuki rumah sebelum cuci tangan.

Setiap tamu akan ditegur jika tanpa masker, dan wajib cuci tangan. Kedisplinan tersebut telah disosialisasikan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419 Tanjab sejak dari awal berjalannya program.

Dan itu berhasil memupuk kedisiplinan penghuni desa yang berjumlah lebih dari 2000 jiwa. Satgas TMMD tidak hanya memberikan masker secara cuma-cuma kepada warga tetapi juga Sarana Tempat Cuci Tangan Portable dititik keramaian dan tempat ibadah.

BACA JUGA  Di Tengah Pandemi, Babinsa Ramil 03 Pelda Eko P Yusuf Rutin Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Walaupun tidak semua mendapatkan Sarana Tempat Cuci Tangan Portable, warga secara bergotong-royong dengan kesadaran tinggi menyiapkan air dan sabun didepan rumah “Kami warga menyiapkan sarana cuci tangan dan sabun cuci tangan untuk cegah corona, sebagaimana arahan pak Tentera,” Ungkap Ibu Ida.

Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan oleh Komandan Satgas TMMD 108 Tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, beberapa waktu yang lalu

BACA JUGA  Serda Sutrianto Babinsa Desa Karya Bakti Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

“Wabah virus corona berakhir, dan kita dapat segera beraktivitas normal sebagaimana sebelum adanya virus corona”, ungkapnya.

Sebelumnya juga Satgas TMMD selalu melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada warga bahkan dengan memasang banner menggunakan bahasa setempat, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai masker, tambahnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergitas antara Babinsa Koramil 419-01Muara Sabak, BKTM dan Kades di Setiap Kegiatan di Desa Tidak Terkecuali Penyaluran BLT-DD Tahap 2 ini

BERITA

Peduli Lingkungan Bersih, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti.

BERITA

Capai Upsus Pajale, babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani pantau perkembangan tanaman padi.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru 2020.

BERITA

Pabung Tanjab Hadiri Penyerahan Bantuan JPS Covid-19 Provinsi Jambi.

BERITA

Antisipasi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Padi

BERITA

Kasdim Tanjab Ikuti Olahraga Bersama Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

BERITA

Dandim Tanjab Silaturahmi Ke Kantor Camat Renah Mendaluh.